Loading...

PENDIRI DAN DEWAN YAYASAN

Home / Tim  / PENDIRI DAN DEWAN YAYASAN

PENDIRI

Aprile Denise

Adalah konsultan pendidikan dan pendiri Yayasan Literasi Anak Indonesia. Sejak awal, sebagai Kepala Sekolah Dasar Sekolah Dyatmika, sebuah sekolah dua bahasa di Bali, Aprile melihat kebutuhan untuk mengembangkan program membaca yang lebih kuat untuk mendukung keaksaraan Indonesia di kelas awal. Seiring berjalannya waktu, YLAI tumbuh dari kebutuhan akan pelatihan guru dan juga pengembangan buku-buku cerita bergambar Indonesia untuk anak-anak Indonesia. Apa yang dimulai sebagai visi di satu sekolah, segera menyebar ke 13.000 sekolah di Indonesia dalam 3 tahun!

Berasal dari Selandia Baru, Aprile telah tinggal dan bekerja di Indonesia selama lebih dari tiga puluh tahun, mendedikasikan karirnya pada pendidikan dasar sebagai guru, administrator dan spesialis keaksaraan. Dia sekarang bekerja sama dengan pelatih guru bahasa Indonesia untuk mengembangkan lokakarya pelatihan, serta penulis, ilustrator dan editor untuk mengembangkan buku cerita bergambar anak-anak untuk Indonesia. Berkecimpung dalam dunia literasi anak-anak ini, harapan Aprile adalah melihat membaca menjadi hidup bagi anak-anak di Indonesia.


Ayu Sugati

Merupakan salah satu pendiri YLAI. Ia memulai karirnya di dunia pendidikan sejak tahun 1996 sebagia guru di sekolah Dyatmika. Pada tahun 2008, ia diangkat sebagai kepala sekolah TK-SD Nasional sekolah Dyatmika. Ketertarikannya pada dunia literasi membawanya bergabung sebagai pemimpin proyek LAI pada tahun 2011. Dari proyek inilah Yayasan Literasi Anak Indonesia terbentuk. “Keaksaraan untuk dunia yang lebih baik” adalah mimpi pendidik satu ini yang juga adalah seorang penulis.


Nyoman Sri Utami

Merupakan salah satu tim perintis dan pengembang program membaca dan pelatihan guru LAI. Selama lima tahun, dari tahun 2010-2015, guru SD Dyatmika tersebut sangat berperan dalam membesarkan YLAI. Selain sebagai seorang pendidik,  dia juga mengembangkan diri  untuk menambah wawasan dan pengalamannya menjadi seorang penulis cerita anak di YLAI.

Menjadikan literasi sebagai jendela untuk membuka wawasan terhadap keindahan dunia merupakan impiannya bagi anak-anak Indonesia.